Resensi “Menggenggam Dunia”


Penulis : Gola Gong
Terbit : Maret 2006
Bahasa : Indonesia

*Sinopsis :

Ada sebuah rumah, “rumah dunia” namanya. Pemiliknya adalah seorang yang ingin mengenggam dunia.Ini adalah sebuah mimpi. Mimpi yang kini telah dilihat dan dirasa oleh banyak orang. Mimpi yang sudah layak dikata sebagai kesuksesan. Buah sebuah kegigihan dan sifat pemberani seorang hamba yang selalu berprasangka baik kepada Tuhannya. Hamba yang berkata bahwa “mimpi adalah rangsangan hebat untuk menuju kesuksesan”. Ia sudah membuktikannya.

Dalam buku ini, Gola Gong, menceritakan dengan rinci kehidupannya dari masa kecil sampai dengan lahirnya novel “Balada Si Roy” yang begitu laris manis di pasaran. Perjalanan hidup yang mengagumkan. Jiwa petualangan jang memesona. Kepercayaan diri yang begitu kuat sebagai jiwa dalam tiap langkah dan sikapnya.

Dengan membaca buku ini, didapat satu prinsip-prinsip sikap dalam menjalani sebuah profesi, apapun jenis profesi yang kita pilih. Kesungguhan, keseriusan, kerja keras dan penjiwaan mesti menjadi modal utamanya.

Pencapaian Gola Gong tidak didapat begitu saja. Semua dilalui dengan cukup keras dari masa kecilnya. Hampir semua pengalamannya terceritakan di buku ini. Bahkan dengan jelas-jelas Gola Gong juga mengatakan bahwa peranan orang tua sangat berpengaruh pada jalan hidupnya. Pada keputusannya.

Gola Gong juga meyakinkan bahwa kekuatan “buku” sangat mempengaruhi pola hidupnya. Dengan buku dunia menjadi begitu luas dan terbukanya. Dengan buku kita bisa menggenggam dunia. Dengan buku pula dia akhirnya menemukan jalan hidupnya. Imajinasi dan kesungguhannya dalam menyikapi hidup tak lepas sebagai pemicu tiap langkahnya. Imajinasi yang berawal dari akibat kecintaannya pada buku sejak masa kecilnya.

Dalam buku ini, Gola Gong, menguraikan dengan rinci pengaruh buku pada kehidupannya. Juga cita-citanya untuk menyebarkan virus cinta buku pada generasi berikutnya. Dalam buku ini juga Gola Gong menguraikan bagimana dia mencintai Serang Banten, daerah yang bukan daerah kelahirannya, daerah yang terkenal sebagai derah Jawara dengan segala kesan miringnya, dan dia ingin mengubah kesan itu, dan terus memperjuangkannya.

Jadikan hidup kita menjadi inspirasi. Jejali jiwa dengan kekuatan buku. Maka, dunia dalam genggaman.

“Seperti menemukan buku motivasi yang tak pernah kering. Begitu menggugah!”
— M. Fauzil Adhim, Penulis Buku-buku Best Seller

“Vocare! Ketika suara hati memanggil, ia akan jadi energi penggerak bagi seseorang untuk melakukan langkah yang paling berharga dalam hidupnya. Itulah yang disuarakan Gola Gong dengan Menggenggam Dunia!”
— Marissa Haque Fawzi, Anggota DPR RI 2004-2009, Pembuat Film, Pencinta Buku, dan Aktivis Lingkungan Hidup

“Bacaan jiwa untuk mereka yang berjiwa petualang…. Sejatinya hidup adalah sebuah petualangan.”
— Arni Gusmiarni, Jurnalis

By HAN_AVERAGE on Sabtu, 07 Agustus 2010

Advertisements

One comment

  1. Tambahan :

    Resensi novel Perjalanan Cinta di Negri Tetangga
    Judul :My First Tri Angel Love

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/01/21/resensi-novel-perjalanan-cinta-di-negri-tetangga/

Terima kasih sudah berkunjung :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: