Kolak Basi (Kemping kOpLAK BAreng Sodara-sodarI) *judulmaksabanget*

oke, gausah ada yang komeng soal judul. Suka-suka gue mau ngasih judul apa.
terserah gue kalo ceritanya full imagine.

***

Gue gak ngerti gimana ceritanya bisa naik gunung (lagi). Yang jelas tahun ini impian gue yang satu itu kecoret dong #prikitiw 😀

Di tim Cave Adventure, gue ditakdirkan untuk ketemu orang-orang koplak. *pas baca ini, gue langsung disemprot*. Ada yang hobi melangsingkan body karena ngakunya cacingan, padahal gak boleh gitu ya. Bersyukur. Mungkin itu emang cacingan beneran. Haha.

Pertama, ada yang punya muka “low controlling”. Maksudnya, mukanya bikin ga nahan ngakak. Belaga Ariel Noah, padahal lebih mirip Ariel Moentah, *sorry boss*.

ajiini gaya ada yang rada kece sebenernya. Tapi berhubung yang kece dan yang nggak, sama aja, yasudahlah.. diputuskan pake yang paling cantik aja 😛
Beliau baek beud, bawain tas gue dong. Tas butut yang pas dibawa kak arif, jadi makin butut. Haha. Talinya pada lepas. Mana gue pinjem punya temen pulak =____=”

Lo punya kompetensi buat jadi bagian dari OVJ. Lo punya G-Factor; Gaje Factor, atau A-Factor; Abstract Factor. Wajah lo itu punya faktor X yang ga bisa dijelasin. Kalo suatu ketika gue buka audisi X-faktor, belom mulai audisi, pas lo daftar, gue bakal langsung nentuin lo jadi pemenangnya. Niscaya, ga ada yang nonton tu X-factor, hiks.

Kedua, ada lagi yang berjenis cowok, tapi kalo hiking pake pembalut *nah lhoo*

AndraSelaw selaw.. (tanpa sensor pulak) ternyata maksud doi, tu pembalut buat tatakan pundak, soalnya die paling berat bawa beban. Scara bawaanya peralatan kelompok; nesting, tenda, kompor, blahblahblah. Gue gak kasian juga sih sebenernya. Biarin aja, itu kan emang udah takdir dia. *mukaantagonis* Namanya Andra, sering dikira cewek.

Gue liat dia punya dua KTP. Yang satu nama samaran, yaitu Andra blehblehbleh. Yang kedua nama asli, yaitu Kuraba Sakumu. Nama jepang, dan buat lo-lo yang butuh terjemahan, itu artinya Pencopet. Buktinya? doi nyopet satu susu kotak punya sobat gue, kak Nurul. Heran juga gue, doi punya dua nama.

Ketiga, ada yang hobi PHP-in kite nyang cewek-cewek; “tenang tenang.. tinggal dikit lagi nyampe puncak. semangat semangat!!”
Iya sih, buat penyemangat. Tapi buseeet, ‘masih sebentar lagi’ itu ternyata 3 jam lagi. Abis lewat 3 jam, masih ada 2 jam lagi. Terus aja gitu. Lama-lama gue gak mau deket-deket dia pas turun. Selaw bang, gue tau maksut lo baek.

imamIni foto yag paling doi suka, katanya karena lagi mangap. Sampe rumah langsung gosok gigi ya bang. *nyodorin sabut kelapa*

Gue ngebayangin doi jadi Naraku. Dalam kebisuan, tiba-tiba muncul dibelakang para pendaki. Gue curiga, jangan-jangan kemaren lo pake topeng berwajah manusia. Padahal lo punya tato laba-laba gede di punggung.

Keempat, ada lagi, pemimpin perjalanan kita yang belagu banget.

aminNi muka ngajak ribut. Songong ya. Ckck.. Bareng sama Nurfa, jemput gue keluar tenda orang. Numpang, gara-gara kaki keseleo, badan jadi remuk redam. Pinggang gue sampe susah digeser pas bobok di sleeping bag. Beeuuh.. asoy! Thanks bang!

Lo punya bakat jadi Miroku yang punya lubang angin. Menyerap kejahatan sekitar. Kayak AC, lo keluarin lagi hasil serapan tadi dan ternyata semua orang pink sun. Setelah lo cek apa ada jurus lo yang salah, lo lupa itu jurus mematikan; can tooth is dead! aaaarrrggh!

Kelima, ada mas Alfa (buset dipanggil mas, kayak tukang bakso) dari Jepara. Semester 2 LIPIA, bener kan ya?

Cave AdventureMas e meneng wae. Giliran ngomong berapi-api, sambil nunjuk-nunjuk, wuiiidiiiih… gue nggak ngerti masberooooh lu ngomong apaan. Haha. *ketawasambilnangis* Yaeyalah.. wong pake bahasa arab gitu. Tapi ni abang kita-kita jalannya dibelakang mulu. Ga pernah nyalip.

Gue ngebayangin, one day lo bakal jadi pengacara gantiin Hotman Paris Hutapea. Di suatu persidangan “Perkara Pengkorupsian Duit Pajak” yang berjalan sunyi, lo tiba-tiba dateng gebrak pintu, trus ngoceh pake bahasa arab. Dan hakim akhirnya bilang; “na’am..na’am..ana khetoq falu.”, trus kebenaran menang dan kebathilan kalah telak. Ternyata hakim panik karena ga ada translator disampingnya. Daripada ga bisa ngebantah lo, mending dia bunyiin tuh palu, tok! tok! tok!

Gue pikir, kalo jadi pengacara gamau, lo bisa jadi Sesshoumaru. Iirit bicara, dingin,  hanyou.  Lo punya jurus Meido Zangetsuha. Akhirnya, saking lo bosen dengan diam-nya lo, lo jadi ga punya temen, trus karena lo punya Bakusaiga, lo tusuk perut sendiri. Jleeebb!!
Pesan terakhir; “gue bosen.. ga ada yang ngajak ngobrol.. aaaarrrggh..!!”

Keenam, ada mas arif
Cave AdventureBaek banget nih. Tanggap bencana banget kayak tim SAR. Tas gue kan dibawa kak arif. Nah, gue kebagian bawa tas doi yang enteng. Trus pas turun, gue ga ada masalah, lancar tanpa kendala, cepet beud dah jalannya. Eeeh, lama-lama kerasa juga nyut-nyutan kaki gue bekas keseleo kemaren. Jadi jalannya makin mirip keong. Tanpa gue ngemeng apapun, die ambil tas yang gue pake. Walhasil, die pake 2 tas, depan belakang. Beuuh, tau gitu dari awal nanjak gue minta bawain tas-nya. haha *songong*. Thanks banget masberoh.

Lo bakat jadi tim WARKOP. Jadi Dono tapi yang versi smart.

***

Gue tauk, cewek-cewek yang pada ikut nanjak ini banyak yang pemula. Yang ga pemula pun pasti dianggep ngerepotin, rese’, rempong, lelet, de el el. Kalo judulnya udah ada ‘cewek’, mesti begitu. Itu wajar. Fisik cewek cowok kan emang beda.

Tapi yang perlu kita stabilo kuning disini; yang cewek-cewek ga kalah kuat, bahkan jauh lebih kuat (walaupun bukan dalam porsi fisik yeh). Melahirkan noh. Coba lo cowok ngelahirin, yang ada tu bayi jadi sesak napas, berubah jadi naga. tiba-tiba nyembur api, trus lo sebagai cowok yang ngelahirin, jadi kebakar sendiri. Makam-in rame-rame deh.

Ga banyak-banyak sih yang mao gue tulis. Terlalu manis buat gue inget, terlalu indah buat gue ungkapkan dengan kalimat *cuihcuih*
Yang jelas, gue punya sodara baru, gue punya keluarga baru, gue punya tim yang masing-masing dari kita punya impian besar yang sama. Yang bakal kita bangun bareng-bareng. Sukses bareng-bareng, masuk surga bareng-bareng.

Thanks buat 3 hari 2 malem yang gokil (walopun gue terkapar pas malem kedua di Surya Kencana). Thanks beud. Gue belajar banyak dari kalian. Kayak postingan gue sebelumnya, “waktu sanggup mengajarkan manusia banyak hal”

Ga banyak ngomong, dalam diam, dalam keadaan apapun, waktu bisa ngejelasin semuanya. Termasuk waktu kemping kemarenan entu. Mau nge-tes sejauh mana ukhuwah yang sering digembor-gemborin, sejauh mana karakter-sikap-sifat asli seseorang, ya lo liat aja pas hiking. Keliatan banget. Otomatis. 🙂

Terakhir, gue mao bilang kalo foto yang di aplot disini cuma foto cowok-cowoknya aja. Sorry sorry to say nih, foto cewek-ceweknya kece semua soalnya *kepala mulai pusing*, ntar bahaya kalo dipasang ada yang neluh.

– Ada kak Alin yang paling kalem. Lo bagaikan Kikyo, kak. Mengobati kegalauan kami. 😀 *uhuk!*
– Lina yang dibilang mirip gue coba =__=” (udah jelas-jelas lebih kerenan gue, lebih kece gue) *muntah* pokoknya besok kalo ketemu, gue suruh dia oplas,
– Kak Nurul yang kayak Shippo. Lucu, suka bakpao (menurut gue shippo suka bakpao)
– Teh Sumi bak Jaken dengan tongkat saktinya. Jaken itu siluman kodok. Teh sumi pernah bilang kalo die suka kodok. Apalagi kalo setengah kodok, setengah macan. Iya kan? iya dong.. orang lo pernah bilang di mimpi gue.
– Nurfa, walopun lo yang jemput gue, tapi gue sematkan nama Rin buat lo. Rin tuh lucu loh. Diselametin Sesshoumaru dari serangan siluman serigala.
– Nesya, lo Kagome deh ye. Walopun gue ga rela lo jadi kagome. Tapi gapapa, biar seneng. Tadinya mau Kanna atau Kagura. Tapi mereka jahat. Scara lo kan udah nolongin gue. :*

***

Yak!
sesuai judul postingan ini. Orang-orang yang ikut kemping emang koplak semua. Gokil parah.

Udahan.
Mau belajar, besok ujian sisipan *tumben masih inget ujian*
Daaaah

Kamis, 9 Mei 2013
28 Jumadil Tsani 1434 H
10.00 WIB

11 comments

  1. suka 🙂

    1. aduh.. jadi malu.. haha. 😀 tulisannya ‘agak-agak’ gila ^^V

  2. lo harus minta maaf ke itu orang2 pada…kasian amat…kayaknya ada unsur pencemaran nama baik, hehe ^^v

    btw. blog lo agak feminim, sek…

    1. Haha. Iya nih, kali-kali biar keliatan manis 😛

      1. weheee…pake gula kali ya, manis…

  3. usimautauaja · · Reply

    Kayaknya lebih tepatnya, Inuyasha Hiking dah. Pake jalan cerita inuyasha hiyahahahah

    1. walopun banyak kartun baru bertebaran, aku tetap setia pada inuyasha :*

  4. Kata teman ane sih pembalut bisa ngilangin rasa sakit (pegal) ketika naik gunung.. Caranya ditempel di lokasi badan yang pegal-pegal.. Klo ane pribadi belum pernah nyoba..
    Mungkin karena pembalut didesain untuk menghilangkan (mengurangi) rasa sakit ketika “M”, hehe..
    *sota mode on*

    1. heuu.. ini gue dikepoin. -,-
      iya, dia (temen) biasa gitu kalo naik gunung. Pas difoto juga dia-nya ga mau, padahal ga cuma dia doang ya yang pake pembalut di pundak kalo hiking.

      Oii, itu sotoy banget yang terakhir!! *idung megap-megap*
      Tanya 3 kakak perempuanmu coba, fungsi pembalut buat menstruasi itu apa. wkwk. 😆

      1. Haha, iya ya, sotoy banget gue.. :p

  5. […] postingan jadul ini isinya tulisan yang saya juga nggak paham gimana cara bacanya, maka sekarang, saya mau nulis […]

Terima kasih sudah berkunjung :)

