Banten Pukul 6 Pagi

Kalau disini mendung dan basah, bagaimana kau disana? Disini dingin sekali. Malam-malam, aku mencari secangkir air panas hanya untuk menahan batuk karena udara dingin atau sekedar menghangatkan badan.

Aku sedang berpikir, bagaimana caranya ke tempatmu, membawa kesegaran desa di daerah ini. Kau tahu? sepagi ini, aku bergegas ke terminal, hendak menuju satu sudut kota kecil di barat sana. Sepanjang perjalanan dari kotak 3×2,5 yang bersisian dengan ladang, kulihat orang-orang lalu lalang menjalankan rutinitas mereka, begitupun aku.
Bagaimana denganmu? kau sedang apa?

Tadi, aku melihat ayam-ayam kampung bebas berlari dan bersuara. Walaupun disampingnya, deru mesin bus antar kota antar propinsi lebih kencang berteriak. Ayam-ayam itu tetap memiliki kebebasannya. Aku ingin menunjukkanmu ayam-ayam lincah ini 🙂 Maukah kau datang barang sehari kemari?

Aku tersenyum melihat kesederhanaan dan kedamaian pagi ini, tepat pukul enam. Selalu, setiap pagi, ketika berkesempatan jalan-jalan atau bepergian. Aku senang sekali. Entah sampai kapan kebersahajaan ini bertahan dan menuai senyum yang sama dariku, dan dari Tuhan.

Aku bebas sekali untuk tertawa, jika aku mau.
Tepat pukul enam, aku mengingat wajahmu yang teduh dan bersahaja, seperti kebersahajaan pagi di kota ini. Kau sedang apa pagi ini? Adakah senyum yang sama keluar dari raut wajah kita?

Walaupun aku tak banyak tahu tentang gejolak ditempatmu, tentang kekerasan dan permainan kejahatan yang selalu mengintai, aku yakin kau selalu ada untuk sekitar.

mursi3-420x470

islampos.com

Semoga Alloh senantiasa melindungimu disetiap waktu. Semoga kemudahan selalu menyertai langkah kebaikan yang kau tebarkan. Aku berdiri di negeriku, dan akan menjaganya sebaik mungkin, seperti kau menjaga dan memperbaiki tanah airmu..

Semoga Alloh memberkahi jalan hidup yang kau tempuh, Dr. Muhammad Moursi..
Jum’at Mubarak! 🙂

#PrayForEgypt

dipinggir terminal kota Serang, Banten
Jum’at, 5 Juli 2013
26 Sya’ban 1434 H
06.00 WIB

diselesaikan di sudut kamar paling nyaman, 18.09 WIB
*

Advertisements

Terima kasih sudah berkunjung :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: