Memotong Fajar Menjadi Sepuluh (3)

menunggu-fajar_855_l

aku terlalu bodoh
atau polos
yang dipaksakan

tak jua
menangkap peka

pesanMu selalu:
jagalah ia

seperti kau menjaga nyala
ditengah gulita

“Sehat?” kau basa-basi.
“Alhamdulillah..” jawabku singkat. Aku merasa lebih baik pagi ini. Jauh lebih baik. Ada apa gerangan?

Tidak tahu. Aku merasa baik. Itu saja. Kau juga sepertinya begitu. Mungkin kita akan menyaksikan hubungan ini semakin baik berjalan. Kau sudah merasakan itu sejak awal. Aku belum. Baru akan.

Suasana hati memang bisa tiba-tiba saja berubah. Tak tentu arah. Aku ingat kata-katamu kemarin. Yah, meskipun aku sibuk dengan gelungan pikiran yang tak kunjung usai bahkan sampai di tempat tidur, aku masih mendengar percakapanmu.

“InsyaAllah.. kita akan sama-sama berjuang selama 1 tahun ke depan. Semoga Allah senantiasa menguatkan langkah kita. Amanah ini begitu besar. Lembar pertanggung jawaban kita ada pada Allah. Disetor kepada Allah langsung, bukan kepada manusia.”

Kalimat itu menyesap pelan ke dalam hatiku.

Sekarang adalah pagi ketiga, kita bersama. Aku tak jauh lebih tenang dari kemarin. Namun, setidaknya aku punya kau selama 1 tahun ini. Sejenak, aku melupakan definisi kata itu. Aku hanya mengingatmu dan bagaimana kita segera menyelesaikan 1 tahun yang akan sangat melelahkan ini.

Aku,
dan kau..

Pejuang Hamas

waktu menderu yang berderu
23:55 WIB

2 comments

  1. Sebenarnya rangkaian tiga tulisan ini bagus sekali, tp “dirusak” oleh PH: kenapa harus ada di akhir tulisan. Persepsi yg ada pada pembaca itu selain dihibur oleh kosakata yang segar, juga karena misteri yg ada pada dua tulisan sebelumnya: dengan siapakah si Sekar bercerita tentang cintanya? Seharusnya PH itu gak usan dicantumin. Cukup sampai kalimat “dan kau..”.

    Tapi tidak masalah juga sih bagi yg tidak tau apa itu PH? 😀

    1. haha.. iya yah 😛
      masak mau dihapus sih?

      atau kau-nya diganti nama orang aja ya? :3

Terima kasih sudah berkunjung :)

