Seperti Apa Introvert Itu? (1)

- @endawia -

Apa yang kita pikirkan pertama kali jika mendengar kata introvert? Mudah kah mengenali sosok introvert? Mungkin sebagian dari  kita berpendapat bahwa seseorang yang dikatakan introvert adalah ia yang sangat pendiam, tidak akan berbicara jika tidak diajak bicara, atau bahkan seseorang yang sangat membosankan. Benarkah?

Sebenarnya setiap manusia memiliki karakter introvert dan ekstrovert. Yang membedakan hanyalah karakter mana yang lebih dominan. No one is pure introvert or pure extrovert. Saya sendiri merasa bahwa karakter dominan yang saya miliki adalah introvert. Beberapa saat yang lalu saya membaca sebuah artikel berjudul “23 Signs You’re Secretly an Introvert” di SINI. Dan, saya akan mencoba merangkum isi tulisan tersebut dalam bahasa Indonesia di tulisan kali ini (dengan tambahan pengalaman saya sebagai seseorang dengan karakter dominan introvert).

1. Tidak suka basa-basi?
Laurie Helgoe di tulisannya yang berjudul “Introvert Power: Why Your Inner Life is Your Hidden Strength” menyebutkan bahwa orang introvert tidak suka basa-basi bukan…

View original post 449 more words

Terima kasih sudah berkunjung :)

