MOVEmber!

~syalala..

Terinspirasi dari postingan di blog INI, akhirnya punya tema baru buat bulan November. Dan ternyata pas banget sama target yang mau dicapai. Hwaaaah! 😀

MOVEmber..@sekarnulis. I
Bulan ini baru aja dapet 11 buku baru. Ditambah 2 buku persis bantal yang belum selesai dibaca. Seneng rasanya, bulan ini bakal disibukkan dengan passion. Ya! passion!

Paket buku yang datang itu, sebagian besar adalah bacaan wajib buat para penulis.  Selain cerita yang tentunya menarik, sekarang kalo cari buku, terutama novel, aku selalu berpikir 2 hal:
1. Teknik menulis si penulis
2. Buku bacaan si penulis

Penasaran aja sama inspirasinya si penulis. Biasanya kan terpengaruh sama buku-buku yang dia baca. Terus, teknik penulisannya. Cara dia bertutur, menyampaikan maksud, cara menyusun konflik, banyak deh.

MOVEmber… II
Mau cerita soal nerbitin buku. Ngomong-ngomong soal penerbit Indie, sempet beberapa kali kepikiran nerbitin buku lewat itu. Tapi, aku memutuskan untuk pilih penerbit mayor dulu. Selain aku nggak punya modal, aku pengen ngerasain jatuh bangunnya para penulis besar yang dulu belum pernah kenal yang namanya indie. #tsaaaah

Kalo mau dan punya modal, mungkin udah dari tahun lalu aku kumpulin naskah yang berceceran di laptop, trus kirim deh ke indie. Editing, bayar, cetak, selesai. Sebetulnya nerbitin di indie pake editor juga, sama kayak mayor. Yasudahlah, ini soal pilihan. Toh sampe sekarang, aku masih betah ngirim-ngirim karya ke majaah, koran, atau lomba-lomba. Meskipun masiiiiiiih aja di reject. Ahahaha *nangis*

Eh, nggak ding. Ada antologi kedua yang mau nongol bentar lagi. ehehehe.. *dancing* Ditunggu yaaaaaa… dan beli. 😀 Nanti deh, aku postingin khusus. Antologi yang pertama, rada bermasalah di penerbit. Sayang banget, padahal aku udah dapet honornya di muka. 😥 hiks. Esensinya justru ada di karya itu. Gapapa, gapapa. Calm down, sekar.. Tisu mana tisu

MOVEmber… III
Saatnya PEMBUKTIAN!!! 🙂
Ada banyak hal yang perlu aku rapikan sebelum betul-betul meninggalkan kampus secara terhormat (haha, lulus maksutnyaaah). Aku pengen target-target hidupku itu terwujud pas masih jadi mahasiswa.

Aku punya impian yang masuk ke daftar 5 besar. Aku nyebutnya; 5 ways to the final. Kok serem ya? -_-‘

Rumah Karya and The Books Cafe!
dan inilah persiapannya, tadaaaaaaaa..!!!

calon ruangan buat Rumah Karya

calon ruangan buat Rumah Karya

Ruangannya ada disamping teras. Tadinya itu garasi yang disulap jadi kamar dan (calon) ruangan buat tempat “main” bareng adik-adik di sekitar rumah. Sebentar lagi, insyaAllah. Banyak yang mesti diurus sebelum launching. Aku bakal bahas tentang rumah karya ini di postingan khusus. Nantikan yaaaaah 😀 *feeling excited*

Ini juga lagi nyiapin buku-buku dan majalah anak-anak. 😀

@sekarnulis

buku dan majalah buat Books Cafe di Rumah Karya

Masih sedikit amunisinya. Nggak bakal nunggu penuh kok. Kalo nunggu bukunya segunung, nggak akan mulai-mulai. Entar sambil jalan, pasti Allah kasih kemudahan untuk dapat buku dan majalah anak-anak tambahan.

Aku inget cerita mas Gong pas lagi main ke RD. Beliau punya buku segunung di RD, dan itu semua adalah punya beliau pribadi. Sebagian besar. Wuh, aku belum sanggup, Hehe. Majalah Bobo ini juga bekas koleksi selama 8 tahun. Dari kelas 2 SD sampe 9 SMP. Itupun nggak sampe seheboh punya mas Gong.

MOVEmber… ^^
Fuh.. *gosok telapak tangan*
13 buku selesai, 1 novel tuntas, persiapan Rumah Karya clear..
Oke, sekar.. semangat MOVE untuk November ini!

Ya Allah, mudahkanlah jalanku, berkahilah seluruh aktivitasku..
Semoga Engkau ridho dan melalui ini, semoga aku bisa bawa Bapak Ibu ke surga bareng-bareng 🙂 🙂

MOVEMBER!!

hujan turun ^^
Bogor: Minggu, 10 November 2013

(6 Muharram 1435 H)
17:48 WIB

3 comments

  1. weitss.. luar biasa sekar

    1. ayo! sumbang buku.. 😀

  2. usimautauaja · · Reply

    Uhuy! Ajak gue ajak gue!

Terima kasih sudah berkunjung :)

