Fakta Membahagiakan

Setelah tadi terima kenyataan meyedihkan, ternyata emang bener, setelah kesedihan, Allah akan kasih kebahagiaan. Begitu terus saling bergantian.

Ceritanya abis pulang dari rumah sakit, beres-beres baju. Terus tidur. Nah, pas bangun tidur itu, salah satu adek angkatku, Aliya namanya, bilang ke emakku yang dia panggil Bunda. 

Aliya (A) : “Bun, tadi ada paket. Di kerdusin, gede banget. Beraaat”
Emak (E): “Paket apa?”
A: “Nggak tau”
E: (udah nebak kalo itu buku. Dan siap-siap marahin aku. Gila aja, baru ngabisin banyak duit buat rawat inap, ini gue udah foya-foya beli buku –lagi– Gyahaha. Jelas-jelas keuangan lagi kempes pes pes pesss)

Singkat cerita, aku bangun. Kepala keliyengan sebelah, tapi bela-belain liat paket. Olalaaaaaa….!! tau deh gue paket apa ini. Kujelasinlah ke Emak itu paket apa.

AKSI SEJUTA BUKU GRATIS

UNTUK PERPUSTAKAAN

Kyaaaaaa..!!!!!!!
Alhamdulillah Ya Allah. Sujud syukur.
Aku jelasin deh baek-baek ke Emak kalo ini bukan beli. BUKAN BELI, tapi DIKASIH.
Inget lho ya, DIKASIH alias GRETONGSSS 😀

Aku inget banget kenapa bisa dapet buku ini.

DSC_0038sumpeh tumpeh tumpeh, ini dus gede pisan!

Awalnya disuruh ngisi persyaratan di kolom komen di blognya pak Edi tentang #AksiSejutaBukuGratis itu. Nama lengkap, nomor hape, FB, twitter, alamat untuk ngirim buku-bukunya, dan alasan singkat kenapa mengajukan permintaan buku gratis.

Inget banget waktu aku ngisi komen disitu, aku pake akun wordpress, karena blogspotku udah lama dihapus. Pas udah bolak-balik ngisi (sampe 3x lebih), ni komenku kok nggak nongol-nongol yak. Ditungguin lama, dicoba lagi. Nggak ada juga. Kirain gagal atau kenapa gitu. Yaudah, close aja. Entar-entar aja mintanya. Mungkin aja bagi-bagi bukunya udah beres. Udah lebih dari 1000 tempat di seluruh Indonesia dikirimi 100 eks loh! DSC_0039 (800x600)

Saat itu aku pikir, ini event udah lumayan lama. Aku baru ngajuin sekarang, dan gagal pula ngisi kolom komen di blog beliau. Yaudadeh, aku abaikan untuk beberapa pekan. Sampe aku liat ada pengumuman baru dari penerbit tersebut kalo yang mau mengajukan permintaan buku lagi, harus lewat proposal (hardcopy) dikirim langsung ke DivaPress, Yogyakarta. Naaaahhhh.

Aku sempet mikir, gapapalah ya ngirim proposal. Toh, aku juga udah lama banget bikin draftnya. Sebelum puasa, tahun 2013. Tapi, sampe aku masuk rumah sakit, belom dikirim juga itu proposal. Boro-boro dikirim, proposalnya direvisi aja kagak. Sampe sini, udahan. Aku nggak mikirin buku itu lagi. InsyaAllah bisa dicari ditempat lain.

Tapi Allah selalu punya rencana indah.
Selalu bisa bikin hambaNya itu bahagia tanpa diminta.
Alhamdulillah, dikirimin juga ternyata. Hiks.

Aku bingung juga sih. Waktu ngisi kolom komen itu kan ga bisa.
Lah trus kok ini dapet ya? masak sih dibantuin jin. -__-”
Pas cek ke blognya pak Edi, beneran nggak ada namaku nongol di kolom komen!
Ya Allah….. :’)

Allah denger doamu, Kar…. meskipun kamu bisik-bisik, bicara dalam hati, bahkan cuma terlintas di kepala. Tapi kalo harapan itu semua bener-bener dari hati, apa sih yang nggak bakal Allah kasih? 🙂

Ini tuh kayak apa ya?
Ajaib. Walopun semua ini pasti udah diatur sama Allah. Tapi cara Allah menghadiahkan buatku itu, indah banget. Romantis gitu. Duh, jadi malu. Aku yang dodol dan bodoh ini masih diperkenankan dapat kebahagiaan sama Allah. Alhamdulillah. *nangis gue*

Buku ini bakal jadi investasi buat Rumah Karya,
dan perpustakaan anak-anak umur 6 – 17 tahun
yang emang udah aku siapin jauh-jauh hari. 🙂

Terima kasih, Allah.
Bukunya dikirimin langsung dari Jogja!
Free ongkir pulak! huaaaaaa >,<“

Sungguh,
fakta membahagiakan! 😀

*Anyway, baru tau akhir-akhir ini kalo ternyata DivaPress itu penerbit mayor yang cukup punya nama di dunia perbukuan tanah air. Heuu, payah sekali sayaah  -__-“

mulai atit eyut agiy
Bogor: Selasa, 7 Januari 2014
8:05 PM

10 comments

  1. Selamat selamat !!! Alhamdulillah, dibalik kesulitan selalu ada kemudahan. Semoga cepat pulih ya dari sakitnya, Syafakillah la ba’sa thohurun InsyaAllah 🙂

    1. aamiin, makasih mbak Eka 😀 udah sehat sekarang

  2. alhamdulillah dapat rejeki tak terduga

    1. iya, hehe. Alhamdulillah 1000000x 😀

  3. alhamdulilllah… banyak banget, bukunya…

  4. Wahh senangnya dapet buku gratis sebanyak itu.. selamat yaa..
    oh ya salam kenal mba sekar.. 🙂

    1. iya nih, alhamdulillah banget. Salam kenal kembali, mbak Santhi 😀
      makasih lho udah mampir.

  5. iya.. lagi jalan-jalan di blog nya kang taufan terus ketemu mba sekar hehehe

    1. oalaaaah,. iya, aku sering main ke blog-nya mas taufan 😀

Terima kasih sudah berkunjung :)

