Fakta Menyedihkan

Tiga hari empat malam dirawat di rumah sakit. Buat yang kedua kalinya, dengan diagnosa thypus. Cek darah pas baru sampe IGD. Nunggu hasilnya ga keluar-keluar juga. Sampe mau pulang, baru dikeluarin hasil lab. Ngeselin juga sih.

Emakku minta aku di opname, soalnya udah 2 hari aku ga mau makan. Lebih tepatnya ga bisa makan. Karena mual, bagian perut pokoknya ga karuan rasanya. Nggak jelas.

Demam turun, diare udah nggak lagi, badan udah enakan, tapi perut masih ga karuan. Kayak ditusuk-tusuk, melilit-lilit. Beuhh. Udah deg-degan aja, kirain infeksi saluran pencernaan atau sakit serius apalah. Emak nanya bolak-balik ke susternya, tanpa ngotot minta hasil lab.

Emak: “Kemarin hasil lab-nya beneran thypus mbak?”
Suster: “iya bu”

Aneh sih, soalnya badanku berasa baek-baek aja. Sakit perut itu doang nyiksa.
Dokter juga bingung. Sampe –singkat cerita– disuruhlah aku USG. Berasa ibu hamil.
Lima jam sebelum USG, keluarlah haid pertama bulan ini. Sempet ngerasa sakit perutnya pindah ke bagian rahim. Kayak gejala dapet gitu deeh. Dan ternyata emang udah tanggalnya datang bulan sih.

Setelah di USG, dokter bilang, semua baik-baik aja. Malah uji hematology-ku terbilang bagus banget. Udah deh, disuruh pulang besok paginya.

DSC_0045 (800x600)

hasil foto USG

DSC_0046 (600x800)

keterangan USG

Baru besok pas mau pulang, hasil tes dikasih. Ternyata thypus negatif semuaaaaaaa!!!!

DSC_0044 (800x600)

JADI? GUE BENER-BENER NEGATIF DARI AWAL?????

Dan akhirnya… aku berhasil menyimpulkan kalo ternyata ini semua hanyalah…

PMS…!!!!!

Baru kali ini kayak gini. Emang sih, kalo PMS, aku nggak pernah lari ke emosi atau mood yang naik-turun. Aku bukan orang moody-an. Biasanya larinya ke sakit badan, atau suhu badan agak meningkat. Tapi semuanya baik-baik aja. Baru kali ini PMS model begini. Fuuuh -__-

Tapi aku bersyukur. Alhamdulillah, masih dikasih kesempatan untuk ngerasain sakit yang luar biasa. Meskipun akhirnya, sekali lagi, alhamdulillaaah ga punya penyakit serius. Makasih, Allah… :’)

Sungguh,
fakta menyedihkan! 😥

soresoree
Bogor: Selasa, 7 Januari 2014
6:07 PM

5 comments

  1. Kaya adik teteh, kalau mau mens dan hari pertama dia kena demam, trs perutnya sakit, mual..puceet sekali, kalau sudah begitu, dia cuma bisa selimutan dan dikompres air anget bagian perutnya..kasian.

    1. berarti pms itu banyak macamnya ya mbak. Fuuh, pms-ku ini kebangetan berarti, huhu

  2. Dulu, sebelum punya anak, PMS saya lumayan ‘berat’. Tapi setelah melahirkan, PMS saya biasa2 ajha. Paling demam doank.

    1. wah, berarti saya harus nikah dulu ya biar ga sampe sakit begitu lagi. Baru kali itu soalnya. Manja banget, pake masuk rumah sakit segala, hehe 😀

  3. Hey Sekar, How are you? I’m sorry I was away on hiatus for a while.
    I don’t understand the language, would you mind telling me what is this post about? Are you okay?

Terima kasih sudah berkunjung :)

