Januari Bersemi

Lagi bikin life theme tiap bulan. Tapi belum jadi-jadi juga. Heu heu.. Udah rencana mau diposting pas 1 januari padahal ๐Ÿ˜ฆ

Eh eh, ada yang seru nih bulan ini. ๐Ÿ˜€ *seru menurut gue*
Jadi ceritanya aku berdoa dari tahun 2013 kemarin. Berdoa pengen bisa traveling pake uang sendiri, beli buku pake duit sendiri. Pengen punya penghasilan sendiri lah pokoknya. Beasiswa ga termasuk lho ya, wakakak. Meskipun baru kecil-kecilan, nggak langsung jedeeerr dapet duit gede, minimal bisa belajar dari kerjaan itu. Gitu aja dulu.

Nah, aku berharap banget dapet kerjaan yang sesuai passion. Tentang buku. Apapun pokoknya yang berkaitan sama buku, dan disitu aku bisa diskusi banyak hal, dapet ilmu, temen baru, wis lah banyak. ๐Ÿ˜€ Berarti asumsinya jadi penulis sekaligus editor.

Terussss…………….. singkat cerita aja deh ya. Haha
Aku jadi freelancer sekarang, di salah satu penerbit besar di Indonesia. *nama penerbit disensor* ๐Ÿ˜› Aku nggak peduli mau itu jadi pekerjaan tetap atau paruh waktu, yang penting disitu bener-bener sesuai passionku. Mau dapet honor berapapun juga, aku mau coba jalani dulu. Aku ga cuma ngejar pengalaman. Aku lagi taruhan juga sama diriku sendiri. Taruhan tentang masa depan. Ugh!

Jelas aja ini taruhan besar. Aku kan tadinya pengen masuk BEM KM, haha. *lirik kanan-kiri* Tapi selain karena 5 besar alasan penting ga jadi daftar, aku selalu kepikiran di tingkat akhir ini, udah saatnya bertindak untuk masa depan, alias kejar passion. Biar ga kaget gitu. Pas lulus, terus mau kemana? mau ngapain? ga mungkin kan abis wisuda terus bobo cantik di rumah. Itung-itung jadi udah punya tameng duluan, karena udah tau kehidupan luar dan realita dunia kerja tu kayak gimana. Karena rada sedih juga ga bisa aktif di organisasi internal kampus (karena suka main keluar mulu), jadi aku putuskan untuk menghasilkan sesuatu! Ya! biar ga cuma aktif kemana-mana diluar kampus, tapi ga menghasilkan apa-apa. Harus ada perubahan, harus ada target hidup yang dicapai. Akhirnyaaaa………. beginilah. Heheh.

Alhamdulillah, satu mimpi kecoret lagi. ๐Ÿ™‚

“..kalau kau sungguh-sungguh menginginkan sesuatu,
seisi jagat raya pasti akan bersatu padu untuk membantumu”

(Paulo Coelho, Sang Alkemis)

Hiks. Tuh! kurang apalagi coba baeknya Allah sama kamu, Kar.. *sroooot* *buang ingus*

Kerjaan ini, nuntut aku buat rajin nulis setiap hari, rajin baca buku, rajin diskusi tentang buku, update info dunia luar, harus punya inovasi setiap saat, kreativitas nggak pernah mati. Beuuuh! dan satu lagi, ga tau kenapa, gara-gara kerjaan ini juga aku jadi makin ngerasa harus banyak-banyak ningkatin kualitas ruhani. Yah, intinya mah gue harus makin rajin ibadah gituh.

Ada yang bisa nebak gak gue kerja apaan? nyeheheheh *muka nenek lampir*

“sebab kehidupan ini ingin kau bisa meraih takdirmu”
(Paulo Coelho, Sang Alkemis)

Anyway, motto hidupnya artis yang go internasional itu lumayan kece juga. Bolehlah yang bagusnya ditiru.

Tulisan ngedit sendiri, gambar lupa ngambil dari web apa. Pokoknya google.

Tulisan ngedit sendiri, gambar lupa ngambil dari web apa. Pokoknya google.

Impianku belum tercapai. Masih ada banyak yang belum. Tapi semoga ditempat ini, di penerbit yang bersedia nampung mahasiswi dodol macam aku ini, bisa jadi jembatan buatku makin terasah kemampuan nulisnya. ๐Ÿ˜€

Okelahkalaubegitu, semoga tahun ini makin makin makin produktif, berkah, makin banyak impian yang tercapai. Januari bersemiiiiii.. ^^ Yes! bakal bisa nabung buat jalan-jalaaaaaaannn!!!!! >,<

*Ngomong-ngomong, kok ini dingin banget ya? ๐Ÿ˜

brrrr
Bogor; Selasa, 21 Januari 2014
20 Robbi’ al awal 1435 H
10:45 pm

5 comments

  1. Semoga tercapai yg dicita-citakan. Amiiinn… ๐Ÿ™‚

    Jadi keingat satu pepatah Arab yg disebut di novel Negeri 5 Menara, “Man Jadda Wajada”. Yg bersungguh-sungguh akan berhasil! ๐Ÿ˜‰

    1. aamiin aamiin, makasih mbak Mirna ๐Ÿ˜€
      semoga mbak Mirna juga diberi kemudahan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. ๐Ÿ™‚

      man jadda wajada!

      1. Amiiinn… Ayo, semangat! ๐Ÿ˜€

  2. barakallaaah ^^
    sukseees yaw jd editor freelance nya hmm.. ato malah nulis buku yak? ๐Ÿ˜€ *tebaktebakbuahmanggis

    bandung juga dinginnya ampe bikin ngiluuu –‘

    1. makasih mbak Titan. Haha. apa hayoo ๐Ÿ˜›
      kalo bukan musim hujan, bogor puanaaaass.

Terima kasih sudah berkunjung :)

