Aku Minta Maaf

Buatmu yang disana,

Detik ini, aku sedang senang. Tapi tak ada raut yang menjelaskan perasaan itu. Aku terus berpikir tentangmu. Sebelum ini, aku menuliskan rupa wajah Januari yang tampak jelas dihadapanku. Januari yang bersemi, Januari yang terus-menerus memberikan kejutan cantik padaku. Padahal, Januari kita tidaklah sama. Mungkin aku bisa tertawa sesukaku. Lalu kamu? mungkin kamu hanya mampu melihatku tertawa. Melihat saja, tak bisa ikut dalam larutnya.

Aku minta maaf.
Lebih banyak berkomentar, tapi sepi laku. Hanya bisa terus menulis, duduk manis, dan abai dengan rasa sakit yang mengepungmu. Hidupmu hancur? Aku tidak tahu. Keluargamu ada yang berkurang? Aku tidak tahu. Kamu baik-baik saja? Aku juga tidak tahu. Sekedar bagaimana keadaanmu saja, aku tidak tahu. Bodoh sekali.

Aku minta maaf.
Meskipun ini adalah hal paling menyebalkan, meminta maaf saja tanpa kelanjutan. Aku bisa apa? Jarak kita dekat, ya.  Aku bisa ke tempatmu, ya. Bahkan aku bisa menemuimu, ya. Lalu bagaimana selanjutnya? Toh aku tetap diam disini. Tak melakukan apapun selain terus menulis.

Aku minta maaf.
Karena yang kupunya dan kumampu untuk saat ini, hanya doa. Semoga kamu kuat, sehat, diberikan kemudahan, kembali seperti sedia kala, tidak ada anggota keluarga yang sakit dan terluka, dan kamu semakin dewasa dengan musibah ini.

Buatmu yang disana,
Manado, Jakarta,

dan buatmu yang membaca tulisanku..
Ya, kamu…
di suatu tempat yang belum bisa kudatangi.

Semoga Allah selalu menjagamu, 🙂

maaf
Bogor; Rabu, 22 Januari 2014
21 Rabbi’ al awal 1435 H
12:02 am

3 comments

  1. aku suka membaca tulisanmu, semoga dia membaca dan juga menyukainya..

    1. Dia siapa nih? :mrgreen: hihi

  2. dia yang disana….

Terima kasih sudah berkunjung :)

