Berangkat ke Belanda? #1

Suatu malam, tiba-tiba Ibuk bilang,
“Kamu mau nggak kalau lanjut kuliah ke Belanda?”

Saya mlongo, mikir. Sejak kapan Ibuk mau ditinggal jauh-jauh? Biasanya pengen nempel mulu ama saya. 😆 Wah, ini emak gue becanda. Beberapa detik diem. Beneran kah?
apa boongan ya?
“Eyangmu yang udah puluhan tahun tinggal disana, sekolah disana, besok mau pulang. Pengen kumpul keluarga besar, terus mau ngajarin cucu-cucunya cara supaya bisa kuliah disana. Kamu mau nggak?”

Saya masih diem

“Kamu ambil sastra disana. Kan disana juga ada sastra jawa, sunda..”
“Mau ya? besok Ibuk bilangin Eyang” terus dengan semena-mena, beliau ninggalin saya yang masih melongo. Terus saya langsung sumringah gitu. *telaaaaatt*

Saya nggak pernah tau Allah menghendaki akan ke arah mana hidup saya dibawa. Saya berusaha lulus tepat waktu aja dulu sekarang. Toh kalopun jadi kesana tapi belom lulus, ya sama aja boong. Minta yang terbaik aja sama Allah.

Hihi

dingin
Bogor, 26 Februari 2014
7:10 PM

Terima kasih sudah berkunjung :)

