Hati-hati Terhadap Acara Ini #1

Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik,
merangkainya seperti bunga….

“Tapi,
yang fana adalah waktu, bukan?”
tanyamu. Kita abadi.

[Yang Fana adalah Waktu, Sapardi Djoko Damono 1978]

***

Saya paling sebel sama yang namanya perpisahan. Walaupun nanti bakal ketemu lagi (insyaAllah). Tapi nggak pernah ada yang tau kan, umur kita sampai kapan?

Puisi itu ngeri banget. Soalnya sambil ngebayangin saya nggak bakal mati-mati kayak Naraku.
onion-head13ย  *abaikan*

Anyway, ini hari pertama saya ada di Asrama (atau kontrakan?) #KampusFiksi reguler Yogyakarta. Saya ga paham ini acara kenapa bertaste begini.

You know why? karena gara-gara acara satu ini yang nyebelin sumpah, tidur saya jadi ga nyaman. Saya ngimpi dikejar-kejar editor, nyelesein tulisan. Ngimpi disuruh cepet garap novel dan terbitin! Ini kan namanya teror. WASPADA! #akuonopopo
onion-head08

Hari 1:

Datang dengan hati berbunga. Excited karena mau ketemu adminnya @KampusFiksi *kentut* Sebetulnya lebih karena mau belajar banyak disini. Begitu sampe di tempat penginapannya, langsung update status;

“Jogja selalu punya cerita. Semoga kota ini menghadirkan kisah baru, bersama @KampusFiksi. Siap belajar! ๐Ÿ˜€ Bismillah”

Dan saya betul-betul update itu dengan sepenuh hati dan jiwa. Berdoa bener-bener supaya ilmu yang didapat berkah dan bermanfaat buat dibawa pulang dan diterapkan. Karena banyak orang yang nunggu saya di Bogor. Nunggu ilmu yang bakal saya dapetin di #KampusFiksi.

daaaaannn…. yang sepenuh hati itu nggak di retweet sama mimin #KampusFiksi. Its okay.. its okay.. abra_kazam

Hari pertama sampe lokasi; Jumat, 28 Maret 2014. Dipake buat ngobrol-ngobrol aja. Malemnya ngobrol bareng kru DIVAPress. Asiklah. Pertama kenal mbak Rina, orangnya paling tegas, ga banyak cing-cong. Beda sama mbak Ve yang (kayaknya) rempong bener. *besok gue disantet*
onion-head63

***

terus… ketemu sama keluarga baruuu!! yeay!

q. Jamal : ini nih apa tho? salah. Ini nih siapa tho? kok saya ngeliatnya pas akhir-akhir acara gitu sih? ngeliat jelas maksudnya. Sebelumnya burem-burem samar.
onion-head03 *kenalan lagi deh*

2. Hasan : wakakak. aku ngguyu tenan lho denger logatmu, mas.

3. Ade Ubay : saya kira tampang awal kayak Ubay IDOL. Setelah lihat, ternyata kayak Brad Pitt sonoan dikit. #okesip

4. Desvian Wulan : sepanjang perjalanan, bareng terus. Orangnya sabar puuuooooolll. Kayaknya gampang aku tindas. Wakakak.
onion-head64

5. Miftah : anaknya punya tampang lugu (jangan dipanjangin jadi lutung gunung, plis).

6. Wiryanti : mbak yanti ini, orangnya santei banget. Ga mandi juga santei. Asiklah. Pertahankan! follow lah @telatmandi. ๐Ÿ˜› *aku ngepens kamu mbaaaak*
onion-head31 aaaaaaakkkk!!!! *ngruwek aspal*

7. Puput : wakakak.. no comment ah

8. Sa’adah : kamu tu baik banget. Aku mintain tolong ini itu, selalu siap sedia. *bilang aja gue suka nyuruh-nyuruh*

9. Indah : awal masuk ruangan, kirain usia > 25 thn. Yaa.. lagi kerja lah, trus masih pacaran. Ternyatah! udah tante-tante, 36 ya tan? bener ga sih? Finalis 10 besar Putri Indonesia tahun 2004. Gilak! gue ketemu puterih!
onion-head39
dan saat itu mata gue ga bisa berhenti menatap wajahnya. Seandainya gue cowok…… senadainya dia belom nikah dan punya anak……… *dan tiba-tiba gue merasa sangat kecil dan item kayak upil*
onion-head89 *apalahakuini* *cumasebutirjerawatsemut*

10. Mini : kece lah lolos antitesa. Disertifikasi jadi adeknya mas Tasaro. Pokoke aku mau hadiah bukumu lho mbak. *sewot*

11. Aini : kayaknya paling aktif di sosmed. Pertama liat, pendiem banget. Ternyataaa…. suka pedekate ama mimin #KampusFiksi. Modus banget. Ckck.
onion-head68

12. Okta : ternyata udah nikah! gue keduluan.. arrggh! kan situ masih kuliah. kenapa harus nikah sih?? *ditimpukbatubata*

13. Amiย : kamu baik titik *gitu doang*

14. Nurul : maafin saya ya. Eh, kami semua ding. Udah ngebully mbak Nurul. Suaramu merdu mbak..

15. Meta : sepanjang acara, saya sibuk ngelirik keyboardnya mbak meta doang. Orangnya enggak. wkwkwk

16. Fitri : kita samaaaa….!!! sama-sama freelance di penerbit. By the way, mas Tepe keren lho penjelasannya. *bener kan namanya?*

17. Amal : dari awal, diem-diem aja. Makin kesono, makin sering pedekate sama mbak mini. Kode banget sih?
016_

18. Rini : mbak, kamu baik banget. *wes ngono thok*

19. Nita : you seems like.. someone who have an own world. Cool, mbak! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Ada yang ketinggalan kah pesertanya? aku lupa tenan..

Terakhir deh,
Mimin #KampusFiksi : baru kali ini nemu orang nonton spongebob ketawa
Photobucket

??????????

gambar ini diambil sembunyi-sembunyi

***

Sumpah ini postingan yang ngerti cuma saya, anak KF, dan Allah Swt. Haduu…. Kapan-kapan saya bikin yang versi agak manisnya deh. Supaya dipahami blogger yang lain. Nyehehe ๐Ÿ˜€

Intinya, mereka hebat-hebat, keren-keren, pinter nulis semua. Kalo nggak pinter, ga mungkin pada lolos KF. Saya malu, belum punya karya berarti. Semoga kita terus saling menyemangati ya, kawans! ^^

Apa itu #KampusFiksi??? :mrgreen:

To be continued…………….

gempor abis bawa 55 buku!
Bogor; Selasa, 1 April 2014
22:34 WIB

 

22 comments

  1. sekkkaarrrrrr.. aku juga ngepensss sama kamu ๐Ÿ™‚
    hihii..
    ini versi curhatnya aja udah wokeh punya karr.. gimana nanti setelah kamu buat yang lebih “manis”.
    semangatttt buat sekar.. semoga bisa menjadi penulis yang bermanfaat ilmunya ..aamiin.
    {}

    1. Huaaa.. >,< makasii mbak Dhilla.. (buat doanya)
      *benerin jilbab*
      Aamiin aamiin Ya Allah. Semoga apa yang mbak cita-citakan juga dimudahkan Allah ๐Ÿ˜€

  2. Haha, keren-keren.. Ini postingan bisa bikin ane ngakak..

    Btw, emot2 macam manusia kucing tu dpt dari mana?

    1. eaaak.. ๐Ÿ˜†
      Jangan bilang situ mau pake juga di blognya.. โ€œ,
      ah sudahlah, blog ini alay dan mengajak kepada kealayan.
      Pilihlah jalan kebenaran.
      *ngomongopooiki* -,-

      1. Alay yang bisa buat orang tertawa diampunin kok..
        *apa coba*

      2. Hmm.. Kini saya tahu rahasianya, hehe..

        1. apa? onion itu? yaelah ._.

          1. Maklum ane kudet…gak gaul…

  3. Sekar tanggung jawab dong, aku kan jadi penasaran Kampung Fiksi itu apa ๐Ÿ™‚
    Btw, kocak banget jurnalmu yg ini, ketawa smpe usus berasa kepelintir, wakakakaka…
    Tp puisinya itu bikin aku jd “blank”, akuuuuu jg g suka perpisahan soalnya ๐Ÿ˜ฆ

    1. perpisahan itu berasa ada sebagian hati yang ketinggalan. ๐Ÿ˜ฆ

  4. ralat *Kampus Fiksi ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    1. entar aku bahas di next post ya mbak, nyehehe ๐Ÿ˜€

  5. Asikdaaah enjoy banget daaah~ :3

    1. ๐Ÿ˜€ *siulsiul*

  6. Hooaaahhhh…. Rame bingits hihihi

  7. akuh ngefansss ama kamu kar!

  8. sekarrrr…aku bukannya suka PDKT *protes*
    itu karena ada titipan dr temen weh *ngeles*
    mumumu… aku emang pendiam kok sekar, makasi kamu udh mengakui ๐Ÿ˜€
    semoga bisa segera jumpa lagi denganmu…

    1. bwahahaha. sudahlah, terima saja kenyataan :p

      aamiin *peluk jauh* ๐Ÿ˜€

Terima kasih sudah berkunjung :)

