Hati-hati Terhadap Acara Ini! #4

Sampe sekarang, dari tanggal 31 Maret 2014, saya belum pulih dari suasana di gedung karantina #KampusFiksi. Selain karena disana lingkungannya pegiat buku, sastra, dan dunia tulis-menulis -yang susah saya dapetin disini- pesertanya juga asik. Beda banget sama FLP. Bedaaaaa.. punya keistimewaan masing-masing. Kalo ngobrolin buku sastra, kritik sastra, jenis-jenis tulisan sastra, asiknya sama anak FLP. Kalo ngobrolin teknik nulis, film, sampe semua hal detil yang ada di dalem cerpen atau novel, asiknya sama anak KF. Itu artinya, saya belum bisa move on. Fuuuuh.. 😮

Satu hal yang saya rasakan bahwa selain sabar, doa itu senjata paling besar, paling utama, paling ampuh, dan paling-paling lain. Betapa Allah jelas terasa ga pernah samasekali tidur dan pasti denger apapun yang kita minta. Meskipun itu cuma selintas lewat di hati.

Bukti?

??????????

See..
Saya dapet 1 dus buku lagi. Alhamdulillaaaah.. MasyaAllah.. :’)
Isinya 50 eksemplar. Gempor juga pas bawa dari Yogya ke Bogor. Sendirian, naek kereta, trus ngangkot, ga pake orang lain. Sampe rumah, langsung terkapar. Huaaaah, badan remuk. Bawa 2 tas overload plus sekerdus buku itu tadi. Itu perjuangan yang ga seberapa. Saya ngebayangin kalo akhirnya nanti bakal manis.

Ini bukan lebay. Tapi bener-bener excited sama deretan impian dan rencana hidup yang saya tulis, kok ya satu per-satu kecoret gitu. Allahu Akbar! Padahal waktu nulis itu, “bisa ngumpulin (angka ratusan) buku buat perpustakaan dan rumah karya”, saya nggak tau gimana cara dapetinnya. Nggak mungkin ngandelin uang pribadi buat beli ratusan buku. Ya kali..

Ada beberapa impian yang ga goal. Saya yakin lah Allah gantiin dengan yang terbaik. 🙂

Terima kasih, Allah…
Beribu terima kasih,
meskipun aku tahu seberapa banyak dan dalamnya ucapan ini,
kemurahan-Mu, kasih sayang-Mu, kebaikan-Mu,
terlalu indah dan mahal untuk dibalas dengan apapun. Apapun.

Bantu aku untuk menjaga, mempelajari, dan mengamalkan ilmu-ilmu ini dengan baik kepada orang lain..
menjaga buku ini, sebagaimana upaya manusia untuk menjaga amanah-Mu sebagai Khalifah fil ard
dan penjaga kesuburan bumi.

??????????

malam, dan satu novel fiksi sejarah 🙂
Bogor; Senin, 14 April 2014
23:12 WIB

5 comments

  1. Sekaaaar, barakallah ya terharu! Saya harus makin giaaat!!

    1. Semangat nis! Letsgoooo! 😀 😀

  2. assalamu’alaikum Sekar salam kenal yaa. hehe 😀 waah ternyata alumni KF ya? hih sy dari tadi baca2 mengenai pengalaman mbak di KF reguler. heuum semacam buat bekal untuk sy nanti. alhamdulillah sy dapat tiket emas ke KF reg. Dan kisah pengalaman di blog ini bikin sy maki nsemangat. mumpung masih belum acaranya, sy mau berlatih nulis terus dulu deh biar gak kagok

    thanks ya ^_^ jadi terinspirasi dari kisahnya aplg yg bagian ke-5 nya

    1. wa’alaykumussalam. salam kenal kembali, Yanuarty :mrgreen: Wuaah, golden ticket! Alhamdulillah yah. KF berapa? siapa tau kita bisa ketemu di Yogya ^^

      Betuuul, latihannya harus terus-menerus, sebelum dan sesudah acara. Dan konsistensi untuk itu tuh susaaaah banget. Saya juga masih belajar disiplin nih. Heheh 😀

      Semangat semangat!

  3. panggil Emma aja biar enak. ^^
    hehe iya alhamdulillah, blm tau KF brp, Pak Rektor nooh belom ngumumin yg dapat golden tiket bakal dikemanain hehe 😀 waah semoga kita bisa ketemu ya

    hmm iya betul itu latihan itu sepanjang hidup malah hehe.

    yup ganbatte!!!! ^___^

Terima kasih sudah berkunjung :)

