Mengheningkan Cipta

dan tiba-tiba di satu waktu, saya ingin sekali menangis..

Dulu, waktu saya masih kecil, setiap ada pemilihan presiden, saya antusias lihat siapa orangnya, gimana wajahnya, ganteng apa nggak, dan bermacam pemikiran bocah lainnya. Saya nggak terlalu peduli dengan visi-misi, program kerja, dll karena saya masih belum paham dengan itu semua. Bahasanya masih terlalu berat buat saya, ketika itu. Presiden yang paling antusias saya lihat adalah SBY.

Lalu sekarang, karena saya juga makin besar (umurnya) bukan badannya, maka kemampuan berpikir saya juga pastinya makin berkembang. Saya makin paham dengan kondisi negeri sendiri. Makin paham kalau banyak orang busuk duduk cakep di kepemerintahan, terus lenggang kangkung mimpin Indonesia. Ditambah lagi pengamatan saya selama ini soal capres. Ramai orang bicara A, B, C, bla-bla-bla tentang dua calon itu. Di tengah hingar bingar masyarakat bicara soal capres, ternyata masih ada juga yang nggak peduli siapa presidennya, yang penting urusin diri sendiri aja.

and.. yeah,
debat capres menjelaskan banyak hal pada saya

Saya kok merasa seolah-olah Indonesia ini sedang dibuat mainan. Jadi pemimpin itu berat, kan? Ya, kan? Mengurusi soal bangsa kok kayak ngurusin (maaf) kandang ayam. Saya berduka luar biasa. Bagaimana rupa pemimpin negeri saya kelak? Sedangkan sebagai umat muslim, kita diwajibkan untuk taat pada pemimpin. Dunia makin kebolak-balik 😦

”Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.”
(An Nisaa : 59)

***

dan sepertinya, kita memang harus menangis
di satu waktu khusus
untuk merenungi,

bagaimana wajah Indonesia di masa depan
dan apa yang bisa kita lakukan dari sekarang

mengheningkan cipta,
mulai..

wallahu’alam
Yuk, doain pemimpin kita
Bogor; 23 Juni 2014
18:57 WIB

Terima kasih sudah berkunjung :)

