Prepare The Child

“Knowledge exists potentially in the human soul like the seed in the soil;
by learning the potential becomes actual”

(Medieval philosopher Al-Ghazali, known in the West as Algazel)

Maunya bikin judul pake bahasa indonesia. Tapi biar keren dan nggak keliatan frontal pake bahasa inggris aja. Hahah.

Selamat lebaran ya jamaah bloggeriyah wa wordpressiyah. Mohon maaf lahir batin. *Telat banget*

Ini lho, tetiba saya kepikiran macem-macem. Da emang aku mah sering banyak pikiran euh -,-“
Ceritanya lagi scrolling laman utama facebook. Terus nemu status emak-emak keren dua anak. beliau lagi bingung tentang pendidikan anaknya. Kebetulan emang saya kenal si emak itu.

Bahwa ternyata pendidikan karakter seseorang itu dimulai ketika memilih pasangan hidup (suami atau istri). Yang soleh solehah, sehat jasmani ruhani, nggak sakit jiwa, syukur-syukur punya latar pendidikan yang baik. Kalo pengen anak hebat, kita yang bakal jadi calon ibu-bapak tentu harus hebat juga dong.

Soal gimana-gimananya (cara menghebatkan diri, termasuk mempersiapkan diri menjadi pengasuh-pendidik yang baik untuk anak), saya juga masih kudu harus wajib belajar banyak lagi. Pengen deh, kapan-kapan nulis tentang pendidikan zaman Islam dulu berjaya. Semacam muslim heritage about education system. Kayak yang diulas di buku ini.

IMG_13071746464997Dan sumpah buku ini keren banget, meskipun saya nggak tau ini bisa dibeli di mana. Maklum, foto diperoleh dari hasil kepo. kikik

IMG_13294303339536

IMG_17495043058674Tambah ngenes liat diri sendiri yang diduluin temen merit. Ngoahaha *nyusruk*

Catatan: buat siapapun pembaca tulisan ini, kalau tahu soal buku itu, belinya di mana, atau minimal pernah baca, sharing yaaa… 🙂

 

 

temen gue ada yang abis nikah,
trus gue ngiri-ngiri hepi gitu *kraissh
Subang; Senin, 25 Agustus 2014
18:08 WIB

Advertisements

9 comments

  1. Wah .. ini buku yang wajib dimiliki para keluarga muslim nih 🙂

    1. betul pak Iwan. Sayangnya saya masih menanti balasan dari si pemilik buku untuk tau di mana beliau dapat buku bagus itu 🙂 semoga saya bisa punya, lalu berbagi di sini

  2. 😀

    semoga disegerakan ya, Mba. menikah dan mempunyai anak shaleh shalehah ^^

    1. Aamiiiin Ya Allah.. makasih doanya mbak tin :”)
      *bahagianyaa dapet doa* hiks

      1. bahagia ko nangis ><

        😀

        1. terharu ituuu… haha 😀
          *tisu mana tisu*

          1. 😀

            *sodorin tisu basah. ahaha

          2. aku juga mau doain mbak tin ah.
            bismillah… semoga seluruh aktivitas, impian yang diperjuangkan, semuanya Allah mudahkan dan barokah sampai jannah. aamiin

            (titik dua bintang)

  3. aamiin. hatuuur nuhuuun pisan doanya ^^

    (kurung tutup titik dua huruf D kurung buka) 😀

Terima kasih sudah berkunjung :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: