Capek Riset

Sumpek rasanya.
Riset novel yang sedang saya garap ini, makin hari makin numpuk. Kemudian saya makin kesulitan menemukan buku-buku referensi, jurnal, maupun artikel sejarah tentang topik novel yang on the way dirampungkan. Sudah macam skripsi. Sejauh ini, baru 4 buku referensi, dan belasan artikel web yang saya temukan lumayan cocok dijadikan sumber.

9Dari 4 buku itupun, ada 1 yang stensilan. Duh, haha. Saya paham juga sekarang betapa sulitnya menulis fiksi sejarah. Tidak boleh mengubah alur dan struktur sejarahnya, tapi dipersilakan untuk menambahkan tokoh dan mereka-reka adegan โ€“ yang lagi-lagi tidak akan mengubah sejarah aslinya โ€“ sebagaimana penulis idola saya sangat menyukai fiksi sejarah dan sudah menulis beberapa buku dengan cantik sekali. *emang siapa sih penulis favoritnya? wkwk*

IMG20150721023451

gambar ini hanya ilustrasi belaka *biar keliatan kayak orang pinter, wkwk* ๐Ÿ˜›

Doakan saya ya, semoga lancar dan Allah mudahkan prosesnya sampai akhir, sampai novel saya siap edar. Banyak orang sedang menunggu pembuktian dari saya. Banyak anggota keluarga sedang menanti apakah impian saya yang satu itu betul menjanjikan atau cuma omong kosong. Saya letih, sangat. Saya bosan, sering. Saya mudah sekali teralihkan fokusnya, iya banget! Makanya, kawan-kawanku terhormat, tercinta, yang baca tulisan ini, mohon doanya ya T__T

Terima kasih banyak

(@_@)”
Bogor, 21 Juli 2015
02:42 am

Advertisements

15 comments

  1. Jangan letih Sekar, tetap semnagat yaa ๐Ÿ˜‰ . Semoga novelmu segera selesai ๐Ÿ˜€ .

    1. aamiin. terima kasih Bu ๐Ÿ™‚

  2. Semoga Alloh mudahkan ๐Ÿ™‚

    1. aamiin ๐Ÿ™‚

  3. Kereenn… Semangat! Nanti kalo udah kelar n terbit, kasih tahu judulnya, ya. Biar saya cari di toko buku. Atau, saya pesan di kamu aja biar sekalian dapet tanda tangan penulisnya. ๐Ÿ˜€

    1. sipp. ๐Ÿ˜€

  4. Kereeeenn.. Ma’an Najah.. Semoga impiannya bisa tercapai, aamiin.. ๐Ÿ™‚

    Kalau saya sudah lama mengubur mimpi saya sebagai penulis fiksi..

    1. aamiin, terima kasih Yusuf. Loh? kenapa dikubur? dihadapkan banyak pilihan sulit ya? hehe maaf sok tau

      1. Karena sepertinya ane orang yg kurang imajinasi, haha.. Dari SD sampai SMA sebenarnya ane paling suka mengarang, tapi setiap baca cerita buatan orang lain (entah itu cerpen, cerbung, ataupun novel) rasanya ane jadi minder, haha..

  5. Insya Allah risetnya lancar dan novelnya cepat selesai. Amin

    1. aamin, terima kasih doanya, Bu Evi ๐Ÿ™‚

  6. semoga Allah memudahkan segalanya ya ๐Ÿ™‚
    tetap semangat sekar… keren banget sampai riset segala ๐Ÿ™‚

    1. aamiin. makasih mbak Pipit. Novelnya ada unsur sejarah, jadi mesti hati-hati. Hihi ๐Ÿ˜€

  7. semoga impiannya tercapai yaa … atau …yuk kita capai impian ini bareng bareng ๐Ÿ˜€

    1. aamiin ๐Ÿ™‚

Terima kasih sudah berkunjung :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: