Anak Suka Cerita (Ngga) Penting?

Kak Idzma

“nah pas aku keluar stasiun, terus aku lihat ada kucing yah. Kucingnya lewat depan aku. Terus aku naik Bajaj sama eyang” ujar Gaza anak saya ditengah ceritanya tentang perjalanan dari Bogor Ke Bandung.

“Saya suka main layangan kak, suka ngejar layangan sama teman-teman”  cerita salah seorang anak “korban emon” ketika saya mewawancarainya.

dari www.news.com.au dari http://www.news.com.au

Apa sih pentingnya melihat kucing di jalan dalam cerita perjalanan ke Bandung? Toh setiap hari juga melihat kucing. Apa sih pentingnya cerita ”ngejar layangan” dalam wawancara kasus kekerasan seksual?

Ayah bunda sering mengalami hal itu? Banyak hal-hal (nggak) penting dalam cerita anak-anak? Apa yang ayah bunda rasakan? Gemes ya? Iiih ngapain sih hal remeh seperti itu diceritain? Ceritain tuh yang seru-seru doong ! yang jarang-jarang ada! Masa segala liat kucing aja diceritain?

Dalam dunia Forensic Investigation ada teknik yang disebut Cognitive Interview atau wawancara kognitif. Yaitu wawancara saksi dengan meminta dia menceritakan apapun yang dia…

View original post 292 more words

9 comments

  1. Aku jd keterusan baca2 postingan lain dari Kak Idzma ini 🙂

    1. iyaa itu dapet dari fb seniorku mbak. Mbaknya lumayan concern di parenting

  2. mungkin anak kecil itu polos kali ya kka jd suka bercerita

    1. rata-rata anak-anak memang polos kan, hehe. Dan suka bercerita. Justru kalau ada anak yang pendiam banget, itu yang dipertanyakan.

  3. Siti Lutfiyah Azizah · · Reply

    Ka idzma yg punya kidzsmile.. Aku kenal bgt nii ama orangnya. Malah ditawarin mulu gabung ke kidzsmilenya dia. Ahaha. Keren tuhh sekeluarga…

  4. Siti Lutfiyah Azizah · · Reply

    Istrinya juga bagus bgt itu concern di bidang anaknya.. Aku ngefans keluarga mereka *oot bener. Haha*

      1. wkwkwk halo kak idzma yang diidolakan warga sejagat raya!

      2. Siti Lutfiyah Azizah · · Reply

        Iyuhh.. Orangnya dateng -__-. Batal deh ah mujinya :p

Terima kasih sudah berkunjung :)

