Selektif Nonton Drama Korea

Haaai!! Saya baru beres nonton drakor *huahahaha* Cheese in The Trap (selanjutnya disingkat CITT) –setelah sekian lama berhenti nonton– yang ceritanya sederhana banget.

Saya nggak penggila drakor, alhamdulillah. Untuk urusan tontonan, saya sangat pilih-pilih, mau nonton aja kayak mau daftar sekolah, harus banyak pertimbangan. Naaaah, beruntunglah CITT berhasil lolos seleksi ketat daftar tontonan saya tahun ini. Eh, tepatnya bulan ini. Horreeey!

Ceritanya Nggak Mendrama

Cheese in The Trap 3

Saya nggak mau bahas soal cinta-cintaannya. Apalagi adegan cap-cip-cup. Saya mau bahas kehidupan kuliah dan kerja part time si tokoh utamanya aja. Tokoh utamanya Hong Seol (Kim Go Eun) yang pintar, nggak cantik, sederhana, baik banget, tulus, individualis, nggak neko-neko pokoknya.

Drama yang satu ini menampilkan kehidupan kampus yang selama ini memang begitu adanya. Nggak dibuat lebay, apalagi Seol dibikin terlalu malaikat atau terlalu menyedihkan. Oh tidak. Seol ya begitulah adanya, manusiawi. Tipe mahasiswa yang gampang dizolimi, sabar, terlalu cepat menerka kepribadian orang tanpa diperhatikan dulu benar atau enggaknya, positif negatifnya tuh keliatan natural gitu.

Semuanya normal (kecuali kisah cintanya yang tetep aja menurut saya nggak oke, nggak normal), mulai dari kecerobohan Seol karena telat masuk kuliah, hasil presentasinya dicopas anggota kelompok lain, cara presentasi, cara kerja kelompok, sampai masalah-masalah kecil yang jadi ciri khas mahasiswa, semuanya bikin kangeeeeeen!!! Aaaargh.

Oh ya, bajunya! Pakaian yang Seol pake ke kampus itu, saya sukak! Nggak kaliatan mencolok, (tetep) normal (jadi inget dream high 1, masak latihan dance pake high heels yang lancip gitu, dih! ketauan ngiklan sponsor deh), sederhana tapi entah kenapa keliatan fashionable di mata saya.

Adaptasi Webtoon

cheeseinthetrapfans.tumblrcom

Drakor ini masih tayang di Korea, masih episode 11, mau ke 12. Dan saya udah nonton sampe episode 10, tinggal nunggu di Koreanya beres semua, baru lanjut lagi. Nggak enak nonton kepotong. Hohoho *baru kali ini update banget soal drakor*

Ini semua gara-gara saya pengen nyoba-nyoba baca komik –setelah sekian lama baca buku klasik muluk– tanpa harus beli, jadilah unduh aplikasi webtoon. Begitu buka webtoon, (tetep) seleksi ketat apa yang mau dibaca. Jatuhlah pilihan jempol pada komik CITT.

Sumveh! versi webtoonnya kocak parah! Saya sampek ngakak muncrat muncrat di kamar. Ibuk teriak ngomel dari dapur pas saya berada di titik klimaks ketawa. Bahkan kalo inget gimana komikusnya gambar setiap ekspresi Seol di webtoon itu, saya masih suka ngikik sendiri. Lebih lucu dan seru versi webtoon sih menurut saya.

Akting Kim Go Eun

Cheese in The Trap 2.jpg

Pas selesai nonton episode 10, saya langsung googling ini pemain ceweknya siapa. Eh, ternyata dia artis yang baru pertama kalinya main drama, biasanya main film terus.

Saya sukaaaaaaak banget sama akting dia. Nggak keliatan kalo lagi akting, seolah-olah begitulah ekspresi asli dia sebagai Kim Go Eun (waktu dia berperan jadi Seol). Entah kenapa, saya suka juga sama mata sipitnya. Kayak nggak dioplas aja gitu, nggak ada lipatan matanya sama sekali. Ah! gemes banget sama aktingnya.

Akting natural Seol ini juga yang bikin saya memutuskan untuk bikin postingan ini. Wohohoo. Baru kali ini posting review drakor loh! Padahal kalo mau terang-terangan, ada satu drakor yang paling saya suka seumur-umur, yang seharusnya lebih dulu saya tulis reviewnya daripada ini; Good Doctor!

Kapan-kapan deh saya tulis ulasan good doctor yang ada di posisi atas dan SATU-SATUNYA drakor yang saya sukai sampai saat ini karena di sepanjang kisahnya nggak menye-menye, bikin penonton cukup mikir dan dapat pengetahuan seputar dunia kedokteran,

99% isinya konflik seputar kedokteran, cita-cita, –kecuali di episode akhir yang tetep aja ada capcipcup meski nggak gitu romantis, malah agak lucu karena tokoh utamanya punya keterbelakangan mental.

eh, kenapa jadi bahas good doctor

Wabah Drama Korea

berbagidanjadikaya.blogspotcom

Pertama kali kenal drakor, pas SMP kelas 2. Jauuuuh sebelum dunia hiburan korea mulai menjangkiti Indonesia. Jadi kalo dibilang sekarang saya kena wabahnya, alhamdulillah nggak. *alesan*

Etapi beneran. Saya lebih suka film, macam film-filmnya Nolan, yang berhubungan dengan dunia tulis-menulis, buku, kayak Julie and Julia (bagian ngeblog dan masak-masaknya seruu!), Secret Window, Ghost Writer, Limitless, dkk.

Film korea pun, yang disuka macam Cold Eyes, Comitment, The Man From Nowhere, As One Kore, Return to Base, dll kalo liat dari masing-masing filmnya, ketauan deh saya sukanya yang model gimana. Bukan yang menekankan kisah cinta laki-laki dan perempuan. Buat saya, kisah cinta begitu cukup jadi bumbu aja, sedikit, kecil, jangan terlalu mendominasi cerita. Selera sih ya.

Kesimpulannya, saya suka drama ini karena dua alasan: kangen jadi mahasiswa dan jalan cerita kehidupan kampusnya lumayan normal (nggak begitu lebay).

postingan drama korea pertama!
Rabu, 17 Februari 2016

12:37 pm

28 comments

  1. terakhir ngikutin drakor pas si full house ama coffee prince, udah abis itu cuma nonton paling 15 menit doang, bosen, abis itu ga ada waktu lagi deh buat nonton2 drakor, hiks

    1. wah, itu lama ya berarti. Bagus teh! pertahankan! Kalo sekali udah naksir sama satu film, biasanya bakal jadi kaum sufi.

      1. eh meteor garden bukan drakor kan ya kan?? hihihi klo yg itu dulu mah rela ga tidur 2 hari buat namatin nontonnya hahaha

        1. bukaaaan. itumah drawan *drama taiwan* haha. Itu tuh, pertama kalinya ada drama yang rebutan cewek dan semacamnya. Habis itu, menjamur deh

  2. Aku belum nonton ini kak, abis males kalau dramanya belum kelar di korea 😀

    1. iya ya, jadi sepotong-sepotong. Aku juga ini nggak mau donlot yang ke-11 dulu. Mau nunggu di koreanya beres, baru deh lanjut.

  3. waahh..aku uda lama banget ga nonton drakor nih sekar.. ga sempat dan juga karena ga terlalu suka nonton.. 😀

    1. terakhir nonton kapan mbakfit? Emang kudu sabar nonton drama. Episodenya itu lhoooo. Menggoda mata buat begadang kalo nggak nguat-nguatin iman. Hiks

      1. hahaha..terakhir nonton itu the heirs..udah setaon lebih deh.. 😀

        1. waah the heirs itu ceritanya nggak logis ya mbakfit? hehe aku ketawa-ketawa malah nonton the heirs *plakk

  4. Nontonnya dimana kalau di korea masih main? Biasanya nyari dvd hehe

    1. download, kak non. Selama masih ada gratisan, pantang mengeluarkan duit. Hohoo

  5. Jadi pingin nnton CITT.. Haha good doctor emang top, klo udah diposting pingin baca aah.. 🙂

    1. iya kaaaan good doctor emang kece! 😀 Nanti aku posting pasti insyaaAllah hehe. Jangan sampai drama CITT ini mengalahkan good doctor. Wohoo

    2. oiyaaa! aku rekomendasiin baca versi webtoonnya aja mbak. Lebih kocak! XD

  6. saya sukaaaa semuaaaaa drama korea,hehe

    1. kalo dibandingin sama film barat, percintaannya emang nggak vulgar (kecuali di beberapa film dan drama yang mulai kepengaruh barat). Jadi kesannya romantis manis dan lucu malu-malu gitu ya mbak hihi

      1. iya bener banget, apalagi kalo drama komedi romantis, itu nontonnya sambil ketawa2 sendiri, trus kalo lagi romantis malah malu2 sendiri,hehe

  7. Wah aku kangen nih masa2 nyandu nonton drakor. Terakhir kecanduan 1.5 tahun lalu. Sejak pindah belum kecanduan lagi. Kalo mau nonton dimana sih Sekar? Aku dulu kan ada suppliernya huahaha teman kos dan teman kuliah maksudnya. Nah sekarang aku ga paham nyarinya dimana

    1. Aku download mbak den. Hardisk 1 tera full film itu sebagian besar hasil download. Aduh racun nih, haha. Maaf ya mbak.. 😀 di kshowsubindo.net

      Paling enak emang membajak ya mbak. Haha. Aku juga suka tuh ngerampok gila-gilaan koleksi film temen.

  8. Aahh..aku baru terjangkit lg virus demam drakor. Siyall bangett! Hahaha.
    Asik2..mau cari yg good doctor dulu, kalo CITT nungguin kelar aja deh di korea..hehe

    1. iyaaa wajib nonton good doctor 😀 buat drakor yang lainnya, tetep harus selektif yaa, hihi

  9. Aku udh lupa cara menikmati drakor nih se… padahal pengen merasakan sensasi kayak dulu hahaha

    1. kalo udah ngerasa gitu, pertahankan! haha. Beneran, jangan kepingin ngerasain kayak dulu lagi, ki. Drakor itu penuh racun.

  10. Wah jadi tertarik sama CITT karena review Sekar 😁 padahal berencana insyaf 😅 Aku justru ga selesai nonton Good Doctor, kar, meski cerita dan akting aktor-aktrisnya bagus pol. Dikit-dikit bedah perut. Buka ini, iris itu. Dijahit-jahit pula. Duh pas nontonnya jejeritan ngeri. Akhirnya sampai sekarang ga diberesin nonton Good Doctor 😂

    1. hihi lucuan versi webtoonnya fit. Bikin ngakak parah. XD mending baca webtoon aja menurutku mah hohoo soalnya (as usual) versi drama gampang bikin baper haha

  11. aku juga nonton ini tapi berhenti setelah nonton episode 9. Entah kenapa beberapa episode belakangan ini tak semenarik episode-episode awal hingga hasrat untuk menonton berkurang.

    Aku juga suka akting si Go Eun di sini. Alami sebagaimana seorang mahasiswi biasa yang bukan anggota geng menye-menye.

    1. iyaaa dan aku kaget pas tau go eun akting di film yang agak vulgar gitu. Bukan agak sih, tapi banget 😦 mending dia main drama aja deh yang kayak gini

Terima kasih sudah berkunjung :)

