Takdir

18 mei

newsfirstlk

newsfirst.lk

Begitu tiba di penghujung hari, waktunya aku bertaruh dengan takdir. Ketika ia menang, aku berharap tidak perlu menjadi gadis 3 tahun yang sulit duduk tenang. Dengan kata lain, aku harus siap gagal.

Kegagalan memenuhi hasrat diri dikarenakan jarak antara hasrat yang berkobar dengan keterbatasan kemampuan memenuhi tuntutannya semakin lebar, menyebabkan diri berpotensi didera kekecewaan yang menyakitkan.

Pada kenyataannya, tuntutan hasrat atau nafsu sifatnya cenderung meluas, ekspansif, dan selalu begitu sepanjang sejarah penciptaan manusia di muka bumi.

Ada banyak sekali hasrat yang tidak perlu dipuaskan. Hasrat yang tidak mendapat porsi dalam mangkuk-mangkuk takdir. Segigih apapun, jika ia tidak punya ruang bersama kehendak takdir, apa boleh buat.

18 mei

wiranurmansyahcom

wiranurmansyah.com

Kalau waktu ini sudah tiba, aku hanya harus menyiapkan hati yang lapang, yang luas, untuk menerima jawaban tidak.

Seringkali kekecwaan yang diderita lebih banyak diakibatkan oleh kesombongan diri sendiri. Barangkali terlalu merasa mampu, lalu menafikkan realitas bahwa diri ini serba terbatas.

Ketika hasrat jauh lebih maju, lebih kencang berlari, tapi tidak diikuti dengan kemampuan merealisasi, jangan-jangan kesombongan sudah lebih dulu mendominasi hati. 

18 mei

bd82aa2d274420a2ac47fdd558ce73bd

Aku hanya harus yakin bahwa takdir Allah pasti baik. Tentu dengan usaha yang sedemikian besar sebelumnya, agar alasan itu menjadi benar, bukan dibuat-buat untuk sekadar menghibur hati yang sedih.

selamat mengupayakan takdir baru! 🙂
Kamis, 6 Mei 2016
12:01 WIB

Advertisements

Terima kasih sudah berkunjung :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: