Tentang Update Status di Facebook

Sekitar 3 hari lalu saya update status di facebook. Status yang cukup panjang dan akan bersambung selama… entah berapa hari ke depan. Boleh jadi sampai seterusnya, saya akan lebih rajin posting status.

Eh, ini kemajuan bukan ya?
Pasalnya, saya paling malas update status. Kenapa ya? Saya kok selalu merasa takut gitu. Takut orang-orang akan mudah membaca kehidupan saya. Takut orang-orang akan mudah menerka dan sok tahu dengan apa yang sedang saya pikirkan dan saya lakukan.

**Terus, apa bedanya sama blog? 😀 ih nggak tau, pokoknya saya serem kalo sama facebook.

“Status” itu jumlah karakternya terlalu pendek untuk narasi hidup seseorang yang perlu penjelasan panjang. Saya rasa, saya terlalu paranoid dengan komentar nyinyir. Komentar yang sok tahu sekali, mudah menghakimi hidup orang lain dari status facebooknya. Barangkali facebook terlalu jahat karena statusnya cuma ditulis sedikit, tapi judgment orang-orang terlalu banyak, pedas, ketinggian, dan semacamnya. Kalau blog kan bisa curhat sepuasnya. *kontradiktif ih*

Bahkan sampai sekarang, saya gagal paham apa tujuan utama update status, selain untuk menunjukkan kehidupan pribadi kepada khalayak. *facebook, red.

“Itu sih tergantung lu nulis status apaan. Kalau isinya ngeluh terus, ya iyalah orang lain gemes bacanya. Bukan karena sengaja juga kan status kita muncul di beranda orang lain. Kalau isinya pamer, ngeselin juga. Pusing emang sekarang, hidup di zaman yang manusianya udah terlalu banyak makan micin. :/ ” Kira-kira begitu kata hati saya.

IMG20160619214724

IMG20160619214640

Doakan ya….

mengumpulkan keberanian,
Rabu, 22 Juni 2016

11:26 PM

 

23 comments

  1. Saya jarang update status di facebook 🙂 jarang buka juga deng..

    1. tadinya saya juga gitu, tapi masih dapet info penting dari situ :/ pingin bisa deactive lalu hidup damai

  2. aku termasuk yang jarang banget update status fb sekar….

    1. karena ga ngaruh apa-apa juga ya mbakfit. etapi aku tunggu update-an blognya loh mbaak 😀

      1. hahahah..iyah ini udah pengen nulis blog tapi entah kenapa males banget nih sekar.. 😀

  3. Berdo’a dimulaiii… 🙂

    Emang micin bisa ngefek pamer gitu ya.. 😀

    Kala menurutku, facebook itu.. hmm .. kata hatiku.. hmm.. apa ya 😛

    Yah, orang yang membacanya terlalu banyak, dan kebanyakan hanya “postingan” yang terlintas semata. Kemudian karena statusnya pendek, bisa banyak interpretasi karenanya; bisa positif, bisa negatif. Itu aja deh 🙂

    1. Uda Assa, jangan sering-sering mampir ke blog-ku dong haha *tutup muka pake karung* malu didatangi artis minang >,<

      1. gapapa, biar rating blog kamu “ngedadak naik” setiap aku hampiri.. *pede 😀

  4. titin kalo apdet status FB ko berasa lebay yah, klo abis apdet rada2 feeling gulity ajah. 😀

    1. ih samaaa! >,< kayak yang ganjil risih gimanaaa gitu. Teh, guilty meureun teh hihi

      1. lah itu tin nulisnya gmna wkwkkw..

        parahlah. 2 hari ini salah muluuk.
        liat foto salah, liat tulisan salah. nulis salah pun :))

        1. wkwkwk butuh minum air galon isi ulang itu teh. bukan aqua

  5. Aku malah sudah tutup FB sejak tahun kemaren Sekar, hampir satu tahun. Tutup dalam arti deactive, sedang berpikir untuk delete aja. Ternyata hampir satu tahun tanpa FB hidupku ya biasa saja, ga merasa kehilangan FB haha.

    1. iya nih mbakden, sempat kepikiran gitu juga, mau deactive, tapi aku masih sering dapat info penting lewat FB. Padahal info penting itu pun nggak rutin-rutin amat datangnya. :/

  6. Aku udah bosen banget sama FB. Pingin delete aja, tp kdg jg masih butuh FB untuk tau info tertentu 😆

    1. samaaaa! >,< ngiri sama yang bisa deactive akun lalu melenggang kangkung dengan bahagia

  7. Siti Lutfiyah Azizah · · Reply

    Haha. Sek.. Samalah kita.. Pgn tutup tapi terhalang adanya info penting disitu. Masalah network juga soalnya, apalagi buat social movement.. Aku udah mw setahun ga apa2in fb. Ga buka pesan, notif.. Tapi kalo sesekali liat timeline pernah, bukan buat komen atau like fb orang pun, cuma bwt ngecek ada info bagus ganya. Makanya fb ku makin semakin kubatasi (alias banyak unfriend, unfol, unlike) yg di mataku cuma bikin pusing aja, hehe..

    1. iya ya kak. mana kemarin aku abis update status 3 kali haha. Paling seringnya ngeshare link yang informatif. Bener deh, abis update status langsung feeling guilty. Udahan ah besok-besok :/

  8. Keren kakak, update di WP aja biar awet, kan kalau di fb mudah terpendam (dan sulit dicari kalau sudah terpendam).

    1. betul betul.. di wp lebih asik

  9. Aku.. sih..

    Gak punya fesbuk. Bahahaha.

    1. eh serius? o,O ihwaw

Terima kasih sudah berkunjung :)

