Komentar Masuk SPAM?

Hello blogger, please check spam 😦

Kenapa ya komentar saya masuk spam terus? Sejak beberapa pekan lalu loh. Setiap BW dan tinggalkan jejak, komentar saya tidak pernah muncul. Ada apakah gerangan? Saya googling, ketemu beberapa blog yang juga punya masalah sama tapi tidak menjawab jelas soal ini. 

Jadi, saya putuskan untuk menulis satu postingan, supaya blogger lain bisa cek cek kotak spam-nya. Siapa tau komentar saya nyangkut di situ. Sedih kalau susah komentar begini. Saya suka sekali main-main ke blog orang lalu meninggalkan komentar, sekadar diskusi kecil atau ikut menunjukkan excited-nya saya dengan isi tulisan dia. Apalagi kalau ketemu blog yang suatu ketika menulis tentang kesukaan yang sama dengan saya. Itu rasanya kayak ketemu temen.

Apa blog saya dikategorikan tidak baik oleh WP? atau jangan-jangan ada blogger lain yang melaporkan blog saya? atau.. komentar saya termasuk jenis komentar spam? NOOOOO…!!!! *jadi parno*  T___________T

Tolong cek kotak spam-nya ya. Hiks.

firdaus-tok.com

firdaus-tok.com

27 comments

  1. enggak ada di spam titin.

    tapi emang ada yg bermasalah begitu juga kmarin siy

    1. teh, aku malah ga bisa komen loh di blog teteh. Ga ada kolom komentarnya yak? 😦

      1. 😀

        udh dibuka sejak lebaraan ahaha

        1. tuh kaaaan bener diprotect yak sebelum-sebelumnya. Sebel aku ga bisa komen di blognya artis

          1. ckckc.. kamu tuh.
            lama2 sanguinis abis deh kayanya ahaha

  2. Ga ada komen dari kamu masuk spam Sekar. Tapi kalau komen di blog kami memang untung2an. Kalau dari Hp dan reader WP memang susah banget. Musti langsung ke webnya. Kami juga ga ngerti kenapa.

    1. Naaah! itu dia mbakden, haha. Aku komen beberapa kali lewat pc di blog mbak, tapi kayak lagi loading terus, nggak selesai-selesai, akhirnya komenku nggak muncul. Apalagi sejak aku gabisa komen di blog-blog lainnya ini, aku sempat vakum nggak nengok-nengok blog lumayan lama. 😦 kucoba sekarang ya mbak~

  3. Hai Sekar saya pernah punya pengalaman yg sama, komen saya masuk spam melulu. Silakan hubungi admin Askimet melalui email di support@akismet.com . Pengalaman saya pernah saya posting di blog Cara Mengatasi Komentar Blog Tidak muncul http://wp.me/pwCob-54l

    1. wah, makasih banyak Buu.. saya kayaknya pernah dapat tips dari blog Ibu juga ttg spam ini, tapi postingan yang dilink-kan itu problem solver sekali Bu! Terima kasih banyaaaak! >,< *bahagia* oiya, kotak komentar di blog Ibu memang dihilangkan ya?

      1. komentar di blog saya bisa ko, klo postingan lama yg umur setahun lebih saya sengaja tutup otomasis 😀 .

  4. Iya sekar, masuk spam ku

    1. huhu 😦

  5. Kdg bgung jugak, ada blogger lain yg jd spam komennya, blm tau gmn solusinya huhu. Semoga segera ada solusinyaa 🌻

    1. yep udah nemu solusinyaa~ btw, komenku ada di kotak spam ga?

  6. Nggak ada, Kak Sekar nggak pernah bw ke blogku 😦

    1. oit sering loh. kayaknya pas aku main ke blog prita, udah dalam keadaan ga bisa komen. jadi keburu males ngeblog. sempet vakum gara-gara ini. huhu. coba ya sekarang

      1. Huhu sedih Kak nggak bisa komen 😦

        Yeayyy asik diblogwalk Kak Sekarrr

        1. masih ga muncul 😦

          1. Ga munculnya gimana sih Kak? Aku nggak ngerti 😦 ga ada kotak komennya gitu atau ga bisa submit? Di aku ga ada notif apapun 😦

          2. udah submit komentar tapi nggak muncul di blog-mu, begitcyu~

          3. Oooh gitu, ga muncul notif apapun juga 😦 padahal biasanya kalo untuk komentator yang belum pernah komen, kan muncul tulisan ‘ur comment is awaiting moderation’

          4. nah, kalo kasusku ini munculnya di kotak spam

  7. nggak ada komen kamu di spam, mungkin belom maen ke katalogkku yaa ^^

  8. Sekar, kyknya skrg aku juga mengalami hal yg sama hehehe

    1. lapor admin askimet kii.. di support@akismet.com

  9. Aku ga pernah cek spam krn keseringan buka WP dari hp jd fiturnya terbatas, komen sih sejauh ini masuk2 aja, tp baca postingan ini jd aku pngen coba cek spam 😉😉

    1. terakhir aku komen di blog mbak itu pas postingan pake daster ke tukang sayur, yang fotonya lagi di gerbong kereta

Terima kasih sudah berkunjung :)

