Category Film

Akhirnya, Ada Ghibli di Jakarta!

Ternyata, butuh sepasukan Studio Ghibli datang ke Indonesia supaya saya tergerak untuk menulis kembali di blog ini. #apabanget Kira-kira, sejak jadi mahasiswi tingkat akhir, saya mulai kenalan dengan semua kartun karya Hayao Miyazaki. Ingat sekali, hampir setiap hari saya duduk 12 jam lebih di perpustakaan kampus, mengunduh film, mulai dari Holywood, Bolywood, Thailand, Jepang, Korea, […]

10 Favorite Spirit Songs (Western)

#VersiSekar Terinspirasi dari blog-blog tetangga yang posting tentang lagu-lagu kesukaan, lagu-lagu yang slow and mellow, but give a new spirit for a brand new day. Saya juga ah~ Entah kenapa, saya kurang suka “menyukai lagu yang udah pasaran disukai orang” Haha. Terlalu mainstream aja gitu. Belum lagi, lagu-lagu pasaran itu biasanya sering sekali diputar di televisi, […]

Ikut Nonton Film Mainstream

Apalagi kalau bukan My Stupid Boss (MSB). MSB seolah-olah jadi tren anak muda maupun dewasa, sampai orang tua. MSB mewabah gara-gara akting Reza Rahadian yang gokil, total, dan bisa banget! Selain tentu karena bukunya juga bagus, ceritanya kocak, dan best seller.

Bajrangi Bhaijaan: Teguh Prinsip dan Keyakinan

Laiknya konsistensi, keteguhan punya kesamaan analogi. Teguh ibarat menggenggam bara api. Meskipun nyalanya kecil saja, tangan mana yang kuat? Jangankan digenggam, disentuh pun kulit sudah melepuh, panas, terbakar. Sebab kesulitannya yang sedemikian besar, maka dekatilah, akrabilah, sahabatilah siapapun ia yang hatinya tidak pernah mudah terombang-ambing, lembut di satu sisi namun pada saat yang sama ia […]

The Miracle of Carpe Diem

You get what you focus on, itu bener banget! Gue lagi doyan cari film tentang buku, penulis, sastra, dan sejenisnya. Sampek dibela-belain begadang. Hanya demi menemukan setitik motivasi berkekuatan 100 kuda. Gue nonton film ini ketika gue lagi down akibat…uhm…bosan (?) Postingan ini mungkin bisa sedikit menjawab :”) Rating IMDB: 8.0/10 First Published: 9 Juni […]

Rencana Allah untuk Saya, Helvy & Mas Gagah

Originally posted on BERANDA RASA HELVY TIANA ROSA:
(Oleh Yulyani, ibu pemeran “Mas Gagah” di film Ketika Mas Gagah Pergi) Saya yakin ini bukan sebuah kebetulan, melainkan Allah Maha Perancang Segala. Perancang Terbaik kehidupan ini. Pertama saya tahu bahwa “Ketika Mas Gagah Pergi” akan dibuat film hati saya sangat bahagia. Keinginan saya akhirnya akan terwujud!…

Simple Thing That Called Treasure is Shawshank Redemption

Sambil merem melek karena instrumental melodi So Was Red_Ending asik banget buat didengerin~ Eh, tapi judul tepatnya nggak tau ding. Waktu googling, nemu, langsung download aja. Itu tadi original soundtracknya film yang mau saya bahas berikut ini. 😀 Review Film Kedua! Yeay! Selamat! Inilah ulasan film kedua saya setelah dulu sempat mengulas satu film di […]

Journey Reflection: The Secret Life of Walter Mitty

Sore yang indah bersama Stay Alive-nya Jose Gonzalez, “Apah?” “Itu..kayak pernah denger..” “Iya, itu.. soundtrack” “Soundtrack? What the film?” “Itu lho… The Secret Life of Walter Mitty“