Tag Archives: Writer

Ketika Dikejar Deadline…

Kalo lagi dikejar deadline, kira-kira apa yang ada di pikiran penulis? Satu : muncul semua kemampuan dewa; kreativitas, ide-ide cemerlang ajaib keren unik dst dst. Dua : singkirkan semua pekerjaan, mari bermalas-malasan!

Rencana-rencana Pasca Ramadhan 2017

Hari terakhir Ramadhan, hari pertama saya mulai ngeblog lagi (Yeaaay!) Setelah jutaan tahun blog nggak diurus, ditengok pun enggak, kini saatnya saya umumkan bahwa saya hendak pindah ke domain pribadi .com. Ugh yeah! *salsadancing* tapi masih diurus sih, dan gagal muluk. Bhahak! Ada banyak kejadian selama saya vakum ngeblog. Pun pertimbangan-pertimbangan yang belum jadi kenyataan […]

Cerita Si Kuli Tinta #5

Sudah hampir dua bulan saya jadi karyawan kantor. Menyenangkan? Ya, lumayan. Saya sudah mulai menikmati rutinitas jurnalis yang bolak-balik bertemu orang baru, tokoh besar, orang-orang hebat, termasuk berulang kali menulis berita yang diburu tenggat waktu pengumpulan dan berkali-kali juga bikin ngos-ngosan. So far, saya bisa mengikuti alhamdulillah… 

Rahasia Si Penulis Lepas #2

Aku sudah disibukkan dengan kegiatan baru. Pekerjaan kantor yang menumpuk, ponsel yang tidak pernah berhenti berdering dan memunculkan pemberitahuan bahwa ada janji dengan klien yang harus kupenuhi cepat. Bahkan aku bisa menghabiskan 24 jam di kantor hanya untuk bekerja. Lebih tepatnya, bekerja keras melupakanmu.

Belajar Sabar dan Cinta Ala Mr & Mrs Writer

406 halaman ini sukses mengaduk-aduk perasaan. Meminjam istilah anak muda sekarang; bikin baper. Ketika tahu sebelumnya bahwa sang penulis tidak hanya menerbitkan buku, tapi juga membabat habis ratusan naskah skenario FTV, pantaslah jika jalan cerita Mr & Mrs Writer ini kaya bumbu dan tidak picisan.

Cerita Si Kuli Tinta #3

Semoga cerita saya kali ini nyambung sama judulnya. No offense, no impress, murni curhat 😀 *walaupun sesungguhnya tulisan ini ngimpress keluarga sendiri* Ibuk saya wa-an sama saudara satu buyut. Status dia adalah kakak sepupu Ibuk. Dia tanya kapan saya wisuda. Oke. Sampai sini udah bisa ketebak apa pertanyaan selanjutnya setelah wisuda.

Cerita Si Kuli Tinta #2

Beberapa pekan lalu, seluruh anggota grup whatsapp blogger yang saya ikuti itu ditegur oleh salah satu masternya blog. Beliau bilang, Sebagai blogger (sebut nama grup) baiknya hindari membicarakan fee di media sosial, di depan publik. Jangan sampai nama kita (komunitas) jadi hancur di mata masyarakat hanya karena soal uang.. dst. Redaksi tepatnya saya lupa. Kurang […]

Cerita Si Kuli Tinta #1

Saya lagi sedih nih. Sedih kok bilang-bilang. Saya sudah mencatat dan mengingat-ingat betul deadline lomba yang wajib hukumnya buat saya ikuti. Sampai pada akhirnya bablas mak byar semua T__T Sebelum-sebelumnya, setiap ikut lomba yang kadang menang, tapi seringnya kalah, saya enjoy aja karena belum ada hambatan berarti yang bisa menggagalkan saya ikut lomba menulis, selain […]

Dikira Nganggur

Untuk ke sekian kalinya, doa saya jadi kenyataan. Malu sendiri kalau ingat betapa sedikit saya berusaha, lebih banyak malas-malasan, rasanya cuma saya di dunia ini yang tidak gigih bekerja, padahal masih setumpuk daftar cita-cita yang belum dicoret. 😦